The First Supper/ The Chairs

Karya Masegit (2016) yang didukung oleh Yayasan Kelola memantik lahirnya karya baru yang kami beri judul The First Supper/ The Chairs. Karya ini semacam pengembangan dari salah satu adegan Masegit yang meminjam image dari lukisan The Last Supper karya Leonardo da Vinci.

Sebagai sebuah pengembangan, The First Supper/ The Chairs menempuh jalan tematik lain yang berbeda dari Masegit. Jika karya pertama memilih lokasi isu di Madura, maka karya yang disebut kedua membidik lokasi Yogyakarta sebagai basis tematiknya. Gagasan yang kami bangun dalam karya ini adalah bagaimana pengalaman dan pengetahuan personal (terutama kami para pendatang dengan membawa sejarah dan ragam kultur serta watak yang berbeda) turut membangun sejarah alternatif (yang tidak tunggal dan hirarkis) atas kota yang kami tinggali saat ini (Yogyakarta)? Negosiasi macam apa yang mesti kami tempuh supaya kami dapat menempatkan dan memosisikan diri di (dalam sejarah) Yogyakarta?

The First Supper/ The Chairs dikerjakan oleh Ahmat Sofyan, Azaroverdo, Ceng Romli, Imam Kuzairi, Mokhsa Imanahatu, Radha Puri Septiany, Oong M Pathor, Suvi Wahyudianto, Shohifur Ridho’i.

The First Supper/ The Chairs akan dipresentasikan pada:
Sabtu, 05 Mei 2018
19.30 WIB
di ART JOG 2018 (lokasi di Jogja National Museum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.